Wednesday 11 May 2016

Nail Stamp : A New Way to Beautify Your Nails!


Hai, semuanya! Happy Wednesday! Hari ini aku mau share tentang nail stamping yang baru-baru ini aku suka banget. Kalo kalian tahu, aku suka banget gonta-ganti warna nail polish, tapi aku nggak bisa bikin nail art. Pernah suatu kali aku coba bikin nail art, padahal desainnya cuma polkadot biasa, tapi hasilnya fail banget, bleber kesana-sini. Ya sejak saat itu aku cuma pakai warna nail polish atau kutek polos biasa tanpa nail art. Ugh.


Terus, kemarin aku cobain nail stamping ini. Menurutku, asik banget sih. Soalnya, step-nya cukup sederhana, tapi hasilnya oke banget, apalagi buat aku yang nggak bisa bikin nail art sama sekali. Well, nail stamping ini perlu latihan dan jam terbang. Pertama kali aku pake nail stamping, hasilnya masih kurang memuaskan, ada bagian yang masih kosong. Aku bakal jelasin lebih jelas di bawah ya!


My first trial! Not bad lah ya. Hahaha.



Oiya, yang aku share di sini adalah Nail Stamping Starter Kit Pack MoYou Nails dari My O Nails. Aku dapet ini di bazar kekinian beberapa hari yang lalu. Waktu dapat starter kit, aku dikasih paper bag yang super cute ini, di dalamnya ada starter kit pack, panduan instruksi manual dan buku katalog dari plat yang tersedia. Sedangkan, starter kit pack-nya sendiri berisikan plat yang kita pilih, kebetulan di sini aku pilih yang temanya Sailor Collection, because it's so cute! Kemudian, dapat nail polish-nya juga, kalo disini namanya nail lacquer, ada scraper, dan stamp-nya juga. Not forget to mention, packaging-nya bener-bener neat dan cute. It is definitely well packaged! Harga Starter Kit ini adalah IDR 250,000.

Anyway, kalian pokoknya nggak perlu bingung gimana cara pakenya, karena di Starter Kit Pack ini bener-bener dijelasin dengan sejelas mungkin, bahkan dikasi juga tips and triknya untuk cara pakai yang oke. Kalian bisa scroll terus ke bawah untuk lihat beberapa shot yang aku ambil untuk instruksi manualnya. But yeah, aku juga bakal tulis ulang bagian-bagian yang penting untuk kalian semua.

Satu lagi informasi penting yang aku mau sampaikan adalah kalian mungkin bertanya-tanya, satu plat desain kan isinya cuma 18 desain saja, padahal (misalnya) kalian mau bikin nail art yang banyak macamnya. Koleksi desain plat nail stamping ini bener-bener banyak, endless. Kalian bisa lihat langsung di buku katalog yang mereka punya. Rasanya seneng banget kalo bisa koleksi semuanya!








Sekarang, aku bakal jelasin dengan detil instruksi manualnya :
Sebelumnya, kalian harus baca dulu seluruh instruksinya sebelum kalian memulai stamp your nail. Poin penting yang harus diingat adalah nail varnish keringnya cepet banget, jadi kalian harus kerjain dengan bagus dan cepat. I know this sounds hard, tapi tenang, cuma butuh jam terbang aja. Juga, jangan panik kalo first trial kalian nggak bagus, cuma butuh latihan aja siz.

Langkah 1 : Lepas dulu blue protection sticker yang ada di atas plat. Anyway, kalo sudah dipake mending dibalikin lagi ke packaging-nya supaya nggak kegores-gores sama barang lainnya.
Langkah 2 : Apply nail varnish ke desain yang kamu mau. Apply nail varnish-nya jangan terlalu banyak, jangan terlalu dikit juga, yang sedang-sedang saja. Pokoknya, seluruh desainnya ketutup.
Langkah 3 : Pakai scraper yang sudah disediakan untuk scrap nail varnish yang sudah kamu aplikasikan tadi. Jangan lupa scraper-nya dimiringin dulu kira-kira 45 derajat untuk hasil yang maksimal. Oiya, scrap-nya sekali aja tapi oke, jadi jangan diulang-ulang, keburu kering.
Langkah 4 : Ambil stamp-nya dan tempelkan ke desain tadi. Nempelinnya pake rolling motion, ya, jangan distamp kayak stempel perusahaan gitu. Waktu menempelkan jangan terlalu keras, jangan terlalu lembek juga, jangan kelamaan juga, soalnya beneran cepet kering.
Langkah 5 : Tempelkan stamp-nya ke kuku kamu. Menurutku, ini langkah yang paling membutuhkan ketelitian. Jadi pastikan, letak desain yang nempel di stamp sudah pas dengan kuku kamu. Jangan lupa pake rolling motion lagi untuk transfer desainnya dari stamp ke kuku kamu. Tunggu sampai kering, aplikasikan top coat, supaya desainnya tahan lama.







Setiap pertanyaan yang ada di pikiran kamu, jawabannya sudah disediakan di instruksi manual yang kamu dapat, jadi jangan kuatir dan jangan bosan untuk baca instruksi manualnya, ya. Anyway, nail stamping ini nggak cuma gitu aja, lo. Ada pro collection-nya juga, jadi kamu bisa bikin nail art yang bermacam-macam dan bervariasi, semacam one step higher gitu, hanya dari stamp aja. Tapi kalo buat aku, ini aja sudah cukup sih, mengingat aku bikin polkadot aja udah keringet dingin.







What I love :
- Simple! Bisa dapet bermacam-macam nail art tanpa harus bikin nail art.
- Pengaplikasian cepat dan praktis, tanpa tunggu lama-lama.
- Instruksinya cukup jelas jadi bisa langsung dipraktekkan.

What I don't like :
- Butuh jam terbang, kesabaran, ketelitian saat pengaplikasian.

Jangan lupa bersihkan plat, stamp, dan scraper menggunakan nail remover setelah digunakan, terus dikembalikan ke tempat semula, supaya bisa siap digunakan lagi lain waktu. Kalo kalian penasaran, aku dapet starter kit-nya dimana, yup, di bawah ini sudah aku kasi kontaknya. Aku dapet dari My O Nails! Kalian bisa langsung cek katalognya di Instagram di @myonails_indonesia. 




PS: This is a sponsored post. The review and opinion are all mine.

So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

8 comments:

  1. Kamu beli berapa sis starter kit ini? :D

    ReplyDelete
  2. Aaaaaak lucu bangeeeet. Aku baru denger nih nail stamping. Kereeeen. Makasi sharingnya ya Maaaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha samaan! aku juga baru denger hehehe sama2 hihi makasih udah mampir :D

      Delete
  3. Rada kurang ngeh nih dengan stepnya, mungkin kalo ada videonya lebih jelas kali ya. Dan kudu rolling motion jg...hmmmm.
    Tapi tfs ya, jadi tau ada barang unyu untuk yang belum fasih nail art hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kepingin sih bikin videonya hehehe coba sih nanti aku bikin tutorialnya hehehe thankyou udah mampir :D

      Delete
  4. baru tau kalo ada nail stamping :O


    http://rusydinat.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga nihh hahaha makanya excited banget cobainnya ;D

      Delete