Sunday 2 December 2018

Rough Year


It's December! Everyone says it's the most beautiful time of the year. Well, it's honestly a mixed feelings for me. Kalo lihat ke belakang, ke sebelas bulan yang lalu, ada banyak hal yang terjadi, banyak perubahan, banyak tragedi, banyak kesedihan, banyak kekecewaan, tapi satu hal yang aku percaya, all for goodness. Semua yang terjadi dalam hidup ini, pasti ada tujuannya, at least untuk menjadikan aku pribadi yang lebih baik dari kemarin.



Di tahun ini, aku kehilangan dua pribadi yang aku sayang. Dua puluh tiga tahun aku hidup di dunia ini, aku nggak pernah sekalipun kehilangan orang-orang terdekat, atau at least bener-bener merasa kehilangan seperti sekarang ini. Ini pertama kalinya aku merasa bener-bener sedih, and two balls in a row. Mungkin Tuhan lagi mengajarkan kalau nggak ada yang namanya 'selamanya' di dunia ini.


Pada tahun ini, aku juga belajar tentang keluar dari zona nyaman, ke zona pertumbuhan. Nggak ada yang nyaman di zona pertumbuhan, tapi sebaliknya, nggak ada pertumbuhan di zona nyaman. Aku belajar untuk ambil kesempatan-kesempatan yang diberikan ke aku. Aku belajar untuk berani ambil tanggung jawab yang sebelumnya aku selalu takut ambil.

Susah? Banget. Hidupku jelas nggak senyaman tahun-tahun sebelumnya. Bergesekan dengan orang lain, berpacu dengan waktu, tetap konsisten untuk memberi yang terbaik, nggak mudah, sama sekali nggak mudah. Tapi aku tahu, aku sedang naik level. Aku berusaha survive.


Mungkin ada temen-temen yang kaget dan bingung. "You look fine... on social media." Of course. Everybody knows you 'should' look fine on the surface. But, deep down, the one who knows the actual you is your own self. Nggak semuanya bisa diceritakan, nggak semuanya perlu diperlihatkan. Orang-orang di sekitarmu nggak harus lihat atau bahkan mengalami prosesmu, tapi mereka harus makan atau merasakan buah yang kamu hasilkan.


Selama bulan Desember ini, aku akan bahas lebih banyak tentang pengalamanku selama 12 bulan terakhir ini. Nggak cuma sedih-sedihnya aja, aku juga mau share achievement apa aja yang sudah aku raih, atau pengalaman baru apa yang sebelumnya nggak aku alami di tahun sebelum tahun 2018. Terus, aku juga mau share my hopes untuk tahun baru nanti. Hope you guys all enjoy your last month of the year!


What I Wear :
Turtle Neck Sweater | High Waist Short in Nude
Oversized Blazer from Pupu Paupau Clothing | Heels from Ailishoes
Premium Batik Watch from WISH | Bag from Obermain

Venue :
My Story, Surabaya


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a Comment